Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siasat Jitu PTM Terbatas Bersama Rumah Belajar

Pesatnya perkembangan teknologi di era globasliasi memaksa kita sebagai pendidik untuk dapat menerapkannya dalam pembelajaran. Fasilitas yang memadai dan serba canggih diharapkan dapat meningkatkna proses pembelajaran. 

Portal Rumah Belajar memiliki berbagai solusi untuk Guru, Siswa dan orang tua. Terdapat Empat Fitur Utama portal rumah belajar, yaitu sumber belajar, kelas digital, bang soal dan laboratorium maya, serta beberapa fitur pendukung yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran.Namun, masalah yang terjadi dilapangan adalah penguasaan teknologi dan kreativitas yang kurang, serta terbatasnya waktu pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi covid-19. 

Sebenarnya, untuk memandaatkan fitur rumah belajar, cukup mudah. kita hanya perlu tahu fungsi dasar dari masing-masing fitur, misalnya sumber belajar yang memuat materi ajar, kelas digital untuk learning management system dan bank soal untuk latihan soal. Masalahnya siswa kurang teratrik untuk melakukan eksplorasi lanjut. 

 Anak sekarang, tertarik dengan media belajar yang sederhana, simpel dan menarik. Siasat Jitu yang digunakan pada praktik baik ini adalah dengan membuat panduan belajar dalam bentuk slide google slide. Satu halaman yang memuat bahan dan aktivitas belajar yang memanfaatkan materi ajar di sumber belajar, kelas digital dan bank soal pada fitur bank soal di rumah belajar. 

Guru hanya perlu membuat dan meanutkan link untuk memanfaatkan portal rumah belajar pada halaman google slide yang dibuat, dan membagikannya ketika akan Tatap Muka Terbatas. Siswa hanya cukup mengklik link yang dibutuhkan selama proses belajar, tanpa eksplorasi yang cukup lama. cukup menghemat waktu dan cukup sederhana, tapi jitu bukan?.. 

Fitur rumah belajar memang hebat, tapi lebih hebat lagi jika dikolaborasikan dengan kreatifitas dan keunggulan lokal

Simak Videonya berikut ini ya, Selamat mencoba.. Salam Rumah Belajar

 

Posting Komentar untuk "Siasat Jitu PTM Terbatas Bersama Rumah Belajar"